Senam Ceria bersama Para Lansia Nagari Bunga Pasang Salido

Diposkan Oleh : Ubay | Tanggal : 10 Juli 2019 21:28:25 | Kategori : Berita Desa

mengawali salah satu rangkaian program yang berupa penyuluhan tentang osteoporosis dan senam kebugaran lansia yang juga bekerjasama dengan posyandu lansia di Desa Nagari Bunga Pasang Salido , Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan . Osteoporosis sendiri adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

 

Senam Lansia ini yang bertempat didepan Kantor Wali Nagari Bunga Pasang Salido  ini mendapatkan sambutan hangat warga  khususnya para lansia, dengan jumlah lansia yang hadir kurang lebih mencapai 30 orang, tampak para lansia yang hadir sangat bersemangat dan tertarik dengan program senam lansia. Seseorang dapat dikatakan lanjut usia (lansia) apabila usianya 65 tahun ke atas (Setianto, 2004). Lansia bukan suatu penyakit, namun merupakan tahap lanjut dari suatu proses kehidupan yang ditandai dengan penurunan kemampuan tubuh untuk beradaptasi dengan stres lingkungan.

Senam Ini dilaksanakan seminggu sekali tepatnya di hari  minggu pagi mulai dari jam 06:30 sampai jam 09:00 WIB


Komentar atas Senam Ceria bersama Para Lansia Nagari Bunga Pasang Salido

Susan Aprina 11 Juli 2019 10:31:05
Semangat ibu ibu
salma ananda putri 10 Juli 2019 21:45:29
berkat web nagari bunga pasang salido saya bisa tau informasi di kampung, walpn lagi di rantau disna ada ibu saya yg ikut snam

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
Isikan kode di gambar